22.2.10

pria termungil sedunia

Posted on 15:37 by lafa


Seorang pria asal Nepal pekan ini tengah menjalani misi penting di luar negeri. Pria bernama Khagendra Thapa Magar itu rupanya ingin mendapat pengakuan internasional sebagai manusia dewasa termungil di dunia.

Dengan tinggi badan hanya 56 sentimeter, Magar bersama ayahnya bertandang ke London. Di ibukota Inggris itu, mereka berencana mengajukan permohonan ke Guinness World Records, lembaga pencatat rekor dunia yang sudah diakui di manca negara.

Menurut laman stasiun televisi BBC, Magar sebelumnya berpromosi ke sejumlah negara Eropa. Italia menjadi tujuan pertama mereka, Minggu 21 Februari 2010.

"Kami ke Italia dalam rangka mencatatkan namanya dalam Guinness Book of World Records," kata si ayah, Rup Bahadur Thapa Magar, kepada para wartawan di Kathmandu, Nepal. Mereke berencana tampil dalam pertunjukan televisi di Italia untuk menceritakan maksud dan tujuan mereka di Eropa.

Bila sudah berada di Italia, mereka akan memutuskan negara tujuan berikutnya. Sebenarnya Magar sudah mengajukan diri agar statusnya tercatat di buku rekor dunia pada Oktober tahun lalu, tetapi belum ada tanggapan dari Guinness.

Lahir di distrik Baglung, Nepal, Magar mulai berjalan saat berusia delapan tahun, namun dia berhenti tumbuh sejak usia sebelas tahun.

Keluarga Magar pernah mengajukan permohonan serupa saat putra mereka berusia 14 tahun, tetapi ditolak karena Magar belum tergolong dewasa dan ada kemungkinan tubuhnya akan bertambah tinggi. Namun, bertahun-tahun tubuh Magar tetap saja mungil. Dokter di Nepal pun tidak bisa menjelaskan penyebab mungilnya tubuh pria kelahiran 1992 itu.

Maka, saat usianya kini tergolong dewasa dan siap menuju Eropa, para pendukung Magar ikut mengantarnya ke bandara sambil membawa karangan bunga dan kalung bunga. Mereka yakin tubuh mungil Magar bisa menumbuhkan kebanggaan yang besar bagi Nepal bila berhasil diakui oleh Guinness Records.  

Rekor manusia terpendek saat ini dipegang oleh He Pingping dari China, dengan tinggi badan 73 sentimeter.

source:vivanews




Jika anda suka dengan article ini maka jangan lupa share article ini ke kawan-kawan anda lainnya ya..... click saja tombol-tombol dibawah ini :


share on facebook






Terimakasih Banyak, kawan sudah berkunjung dan membaca artikel ini,Baca artikel lainnya juga ya

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Wow ada 3 Komentar di artikel "pria termungil sedunia", terimakasih yah udah berkomentar, tambahin lagi dunk!!!!

.
gravatar
Erix Muhuck Says....

Thanks informasinya y!
bagus. jd tau orng termini dr mana.
salam kenal y dari muhuckpc.blogspot.com

.
gravatar
Anonymous Says....

Benefit from Tamil Comprehensive Movies Within
the Comfort Of your residence

my homepage :: Epson Powerlite Home Cinema 3020e

.
gravatar
Anonymous Says....

Analysis In the Film Movie theater Paradiso

my homepage :: paday loans uk

Leave A Reply

terimakasih kawan, telah membaca artikel ini dan bersedia mengomentarinya, apapun komentar kawan akan diterima.......