28.2.10

serangan 2 maret berkaitan century bersiap

Posted on 16:52 by lafa

Aksi massa mengawal Sidang Paripurna DPR yang akan memutuskan hasil akhir Pansus Hak Angket kasus Bank Century pada 2 Maret mendatang mulai disiapkan.

Di jejaring sosial Facebook, sebuah gerakan bernama Serangan Umum 2 Maret, disosialisasikan.

"Ayo, kita kepung Sidang Paripurna untuk mendesak Para 'Wakil' kita agar menyebut semua nama penjahat ekonomi politik yang terlibat pembobolan uang negara...PARTAI YANG TIDAK SEBUT NAMA = MUSUH RAKYAT!!" demikian tertulis dalam dinding 'selebaran elektronik' itu, Minggu (28/2). Sebanyak 1.072 orang telah mengkonfirmasi gerakan itu.

Sementara itu, Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) juga mempersiapkan aksi bernama gerakan 234. Pukul 14.00 hari ini Bendera akan menggelar konferensi pers mengenai aksi itu.

Elemen massa yang menamakan dirinya Gema 77-78 juga akan menurunkan massa pada 2 Maret ke Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Kubu pendukung SBY-Boediono tak mau kalah gertak massa. Hari ini, kelompok pendukung pemerintah mengadakan apel massa di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gerakan itu bernama Apel Akbar Kebulatan Tekad Mendukung SBY-Boediono 2014.

sementara dari kubu GIB:

Diperkirakan 10 ribu orang dari berbagai organisasi dan kelompok masyarakat akan mengepung DPR pada 2 Maret 2010. Aksi tersebut bertepatan dengan rencana pengambilan keputusan kasus Bank Century dalam rapat paripurna DPR.

"Kita perkirakan, 10 ribu, mungkin lebih, akan datang ke DPR untuk mengawal hasil rekomendasi Pansus soal Bank Century agar tidak berubah," kata Koordinator Aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Masinton Pasaribu saat berbincang dengan primaironline.com, di Jakarta, Minggu (28/2).

Pendiri Relawan Pro-Demokrasi, sayap PDIP, itu menambahkan, selain dari Jakarta, masyarakat yang ingin mengawal Pansus juga datang dari luar Jabodetabek, seperti Bandung.

Tak hanya organisasi masyarakat, mahasiswa yang peduli dengan Pansus juga akan bergabung 2 Maret mendatang. "Mereka akan long march ke Jakarta," kata Masinton.

Informasi yang didapatkan primaironline.com, Dewan Tani Indonesia (DTI), Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Serikat Pekerja Nasional (SPN) sudah menyatakan kesediaannya bergabung dalam aksi.

source:http://www.primaironline.com/




Jika anda suka dengan article ini maka jangan lupa share article ini ke kawan-kawan anda lainnya ya..... click saja tombol-tombol dibawah ini :


share on facebook






Terimakasih Banyak, kawan sudah berkunjung dan membaca artikel ini,Baca artikel lainnya juga ya

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Yaaahhh sepi, komenin artikel "serangan 2 maret berkaitan century bersiap" donk!!!!

Leave A Reply

terimakasih kawan, telah membaca artikel ini dan bersedia mengomentarinya, apapun komentar kawan akan diterima.......