28.2.10

Indonesia segera memiliki kapal induk

Posted on 04:01 by lafa


Pemerintah mengalokasikan dana Rp70 miliar bagi pengadaan kapal induk kecil selama 2009 untuk memperkuat armada Badan Koordinator Keamanan Laut (Bakorkamla) dalam melakukan penjagaan dan pengawasan wilayah serta kedaulatan wilayah NKRI.

"Kapal-kapal tersebut akan diproduksi di galangan kapal dalam negeri dengan local content yang relatif tinggi," kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Bakorkamla, Laksamana Madya TNI Budhi Hardjo, seusai membuka seminar bertema Pengelolaan dan Pemahaman Perjanjian Perbatasan Wilayah Laut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Jakarta kemarin.

Menurut dia, kendati telah mengalokasikan dana Rp70 miliar tersebut, pemerintah tidak menutup peluang bagi negara lain untuk memberikan bantuan atau kerja sama. Hingga saat ini ada sekitar empat negara yang telah menawarkan bantuan untuk pengadaan kapal-kapal tersebut, antara lain Australia

Kapal induk Indonesia yang dirancang oleh oleh PT PAL, membuat pilihan pesawat yang bisa diangkutnya terbatas. Indonesia bukan merupakan salah satu negara pembeli F-35 atau bukan pula pemilik Yak 141 atau Harrier.

Salah satu alternatif agar untuk mendiversikasi pesawat yang bisa diangkut adalah dengan mengembangkan sendiri UAV atau pesawat yang bisa terbang vertikal.








source:http://www.tandef.net/ri-akan-membuat-kapal-induk & http://carrier-indonesia.blogspot.com/2009/09/uav-untuk-kapal-induk-indonesia.html




Jika anda suka dengan article ini maka jangan lupa share article ini ke kawan-kawan anda lainnya ya..... click saja tombol-tombol dibawah ini :


share on facebook






Terimakasih Banyak, kawan sudah berkunjung dan membaca artikel ini,Baca artikel lainnya juga ya

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Wow ada 5 Komentar di artikel "Indonesia segera memiliki kapal induk", terimakasih yah udah berkomentar, tambahin lagi dunk!!!!

.
gravatar
bbm Says....

assiiik Indonesi akan punya kapal induk, semoga dapat membantu para pekerja yang kerjanya di kapal laut, hehehe

.
gravatar
Arthur Says....

ehm,,,, nah itu baru negaraku yang berkembang !
jangn mau kalah ma negara negara maju :P @@!

.
gravatar
Arthur Says....

ehm,,,, nah itu baru negaraku yang berkembang !
jangn mau kalah ma negara negara maju :P @@!

.
gravatar
Rifki Abror Says....

Amin ya Allah...
Byar lbih bagus lgi menjaga wilayah NKRI nya...

.
gravatar
Anonymous Says....

Pesawatnya kok bukan jet tempur ...
Jk ada rudal nyasar d kapal induk tsb bs hancur helikopter + kapalnya ....
:-D

Leave A Reply

terimakasih kawan, telah membaca artikel ini dan bersedia mengomentarinya, apapun komentar kawan akan diterima.......