25.2.10

Mentri Perempuan Iran pertama

Posted on 02:31 by lafa


Parlemen Iran mengesahkan menteri perempuan pertama dalam 30 tahun sejarah Republik Islam Iran, Kamis 3 September 2009.
Menteri perempuan yang disahkan tersebut adalah Marzieh Vahid Dastjerdi. Menteri berhaluan konservatif garis keras ini akan menjabat sebagai menteri kesehatan.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, dia menjadi salah satu dari 18 nominasi untuk kabinet baru Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Dua perempuan lain termasuk calon yang ditolak.
Koresponden BBC melaporkan, di masa lalu Marzieh pernah mengajukan proposal perawatan kesehatan terpisah di Iran, perempuan merawat perempuan dan lelaki merawat lelaki.

Dua perempuan yang ditolak adalah Fatemeh Ajorlou, sebagai menteri sosial dan kesejahteraan masyarakat dan Susan Keshavarz sebagai menteri pendidikan.
Calon ketiga yang ditolak adalah calon menteri energi usulan Presiden Mahmoud Ahmadinejad, Mohammad Aliabadi. Ahmadinejad punya waktu tiga bulan untuk mencari calon pengganti mereka yang tidak lolos.

Sementara itu, pilihan Ahmadinejad untuk Menteri Pertahanan Ahmad Vahidi, mendapat dukungan kuat dari parlemen. Vahidi merupakan buronan Argentina, karena terkait peristiwa pengeboman di pusat komunitas Yahudi tahun 1994.




Jika anda suka dengan article ini maka jangan lupa share article ini ke kawan-kawan anda lainnya ya..... click saja tombol-tombol dibawah ini :


share on facebook






Terimakasih Banyak, kawan sudah berkunjung dan membaca artikel ini,Baca artikel lainnya juga ya

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Yaaahhh sepi, komenin artikel "Mentri Perempuan Iran pertama" donk!!!!

Leave A Reply

terimakasih kawan, telah membaca artikel ini dan bersedia mengomentarinya, apapun komentar kawan akan diterima.......