27.2.10

komodo serang penjaga karena tak dapatkan monyet

Posted on 12:06 by lafa

Seekor Komodo (Varanus comodoensis) penghuni Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menyerang Marselinus Subanghadir, karyawan PT. Putera Naga Komodo hingga mengalami luka serius.

Korban berhasil menyelamatkan diri dari amarah komodo yang diduga kelaparan itu. Sejumlah saksi mata mengatakan, korban mengalami luka serius pada bagian kaki kanan.

"Lukanya sangat parah," kata seorang saksi mata. Vion Keraf, rekan kerja korban, mengatakan, Marselinus diserang Senin sore sekitar sepukul 16.30 wita ketika akan ke toilet untuk membuang hajat.

"Saat berada di tangga pos jaga, tiba-tiba seekor Komodo yang bersembunyi dibalik tangga menyergap, namun dia berhasil melarikan diri. Kaki kanannya yang mengalami luka parah,” kata Vion.

Dia menambahkan, kemungkinan besar biawak raksasa itu mengejar seekor monyet yang berada di lokasi Taman Nasional Komodo.

"Monyet tersebut menyembunyikan diri di sekitar pos jaga," kata Vion. Diduga, komodo yang sementara kelaparan menyerang korban karena tidak sempat memangsa binatang buruannya.

"Kami sudah mengevakuasi korban ke RS Labuanbajo untuk diperiksa. Direncanakan, korban akan dibawa ke Denpasar-Bali untuk perawatan intensif," tambah dia.

Hingga kini, jumlah korban penyerangan Komodo terhadap manusia mencapai 19 orang, lima diantaranya meninggal dunia. Salah satunya adalah wisatawan asing.

Tahun 2008 lalu, Komodo menyerang dua orang bocah yang sementara bermain di pekarangan rumah. Satu diantaranya meninggal dunia. Biawak raksasa itu, menyerang manusia apabila dalam kondisi lapar atau karena habitatnya diganggu.

Aksi brutal seekor Komodo yang menyerang seorang petugas jaga terjadi ketika para pecinta Komodo meminta dukungan masyarakat internasional untuk mendukung habitat binatang langka itu menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru.

Sampai dengan Januari 2010 lalu, komodo terpuruk ke urutan 8-14, dari posisi sebelumnya tujuh besar dalam ajang New 7 Wonders of Nature.




Jika anda suka dengan article ini maka jangan lupa share article ini ke kawan-kawan anda lainnya ya..... click saja tombol-tombol dibawah ini :


share on facebook






Terimakasih Banyak, kawan sudah berkunjung dan membaca artikel ini,Baca artikel lainnya juga ya

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Wow ada 1 Komentar di artikel "komodo serang penjaga karena tak dapatkan monyet", terimakasih yah udah berkomentar, tambahin lagi dunk!!!!

.
gravatar
fransiska Says....

monyet2 di pulau komodo tu pintar2, mereka tahu klu komodo tu mau menyerang mereka dan mereka pasti saling membantu kalau ada salah satu dari mereka di serang komodo pasti mereka akan serang balek komodo tersebut dengan mencakar mata komodo supaya tidak bisa melihat. Sy pernah melht spt ini wkt sy kerja di pulau rinca

www.florescharm.com
www.florescharmtourandtravel.blogspot.com

Leave A Reply

terimakasih kawan, telah membaca artikel ini dan bersedia mengomentarinya, apapun komentar kawan akan diterima.......