2.3.10

bahaya kopi espresso terungkap

Posted on 14:49 by lafa

 

Apakah Anda masih minum secangkir kopi espresso untuk meningkatkan energi setiap hari? Ada baiknya mengubah minuman Anda yang satu ini. Penelitian terbaru Universitas Palermo Italia menemukan, satu cangkir espresso mengurangi aliran darah ke jantung sebesar 22 persen setelah satu jam meminumnya. Namun, penelitian ini juga membenarkan bahwa jumlah besar kafein tidak melukai sistem kardiovaskular.

Para peneliti menemukan satu cangkir espresso (30 ml) mengandung 107 mg kafein, sedangkan satu cangkir kopi instan mengandung 75 mg kafein. Satu cangkir kopi hitam bahkan memiliki nilai kafein yang lebih tinggi, 120 mg.

Para dokter tidak menyarankan minum lebih dari lima cangkir Espresso setiap hari meskipun mereka sepakat bahwa tiap orang memiliki kepekaan berbeda terhadap kafein.

Hingga kini belum diketahui apakah antioksidan tinggi dalam kopi menyebabkan efek ketidakseimbangan pada jantung dan pembuluh darah. Penelitian sebelumnya menunjukkan konsumsi kopi secara teratur menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan kanker kerongkongan.

source: vivanews




Jika anda suka dengan article ini maka jangan lupa share article ini ke kawan-kawan anda lainnya ya..... click saja tombol-tombol dibawah ini :


share on facebook






Terimakasih Banyak, kawan sudah berkunjung dan membaca artikel ini,Baca artikel lainnya juga ya

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Wow ada 3 Komentar di artikel "bahaya kopi espresso terungkap", terimakasih yah udah berkomentar, tambahin lagi dunk!!!!

.
gravatar
Anonymous Says....

di mana2, yg berlebih itu gak baek. minum kopi 5 gelas sehari uda jelas gak baiknya, bukan kopi espresso yg bahaya.

Leave A Reply

terimakasih kawan, telah membaca artikel ini dan bersedia mengomentarinya, apapun komentar kawan akan diterima.......